Pernah ga doa minta sesuatu tapi malah Allah kasih kebalikannya? 



Contoh. Doa minta sabar. Bukannya hati jadi tambah sabar, malah Allah hadirkan suasana dan keadaan yg bener bener nguji kesabaran kita banget. Adaaa aja masalah yg bikin kita jadi spaneng. Esmosi. Hehe. Pernah? 

Atau. Doa minta utang lunas. Eh malah Allah kasih orang-orang yg dtg ke kita pada mau minjem duit. Atau ada keluarga dan saudara yg dateng minta bantuan duit. Hehe. Ada? 

Atau. Ini yg biasanya sering kejadian. Tobat minta ampun ga mau ngulangin lagi kemaksiatan..Eh..malah pintu maksiat terbuka lebar. Banyak peluang dan kesempatan yg Allah kasih buat maksiat lagi. Nah loh. 

Inilah yg td saya sebut DOA KITA, UJIAN KITA. BERANI DOA, SIAP DIUJI. 

Kadang Allah suka becanda. Ngetes. Nguji. Pengen tau seberapa geregetnya kita sama doa-doa kita. 

Kita minta sabar, malah dilatih biar jadi sabar. Kita minta uang, malah ada org yg minta uang ke kita. Kita mau taat, malah segala jenis peluang maksiat datang mendekat. Yaa Robb... 

Terus gmn dong cara ngadepinnya? 

Baik sangka aja. Tenang. Rileks. tarik nafas dalam. Buang perlahan. Ucapkan _laa Hawla wa laa quwwata illaa billaah.._

Allah minta kita belajar milih "sikap terbaik" dlm menghadapi susana dan keadaan apapun yg datang. Biar besok besok kita jadi lebih TANGGUH dan TAHAN BANTING buat ujian berikutnya. 

Kaya yg tadi. Kita minta dikasih hati yg sabar dan ikhlas, eh Allah malah kasih kita suasana dan keadaan yg nyebelin, ngeselin, dan ngecewain. Adaaa aja yg bikin kita emosi. 

Nah. Allah pengen kita milih sikap terbaik. Apakah dg suasana spt itu kita milih sikap tenang dan sabar atau malah milih sikap marah dan uring-uringan sampe semua orang diomelin? Hehe. 

Kalo lulus. Barulah Allah kasih hadiahnya. Makin tinggi yg kita minta, makin berat ujiannya. Sbb berbanding lurus dg hadiahnya. Apa itu? RIDHO ALLAH. 

Mau ridho-Nya Allah? Terima aja setiap suasana dan keadaan yg datang dg sikap terbaik kita. Siap?! 

Met Tahajjud ya. Yuk belajar terus memilih sikap terbaik. Bersihin hati, pikiran dan perasaan utk tetap terus baik sangka dalam setiap keadaan dan kondisi. Semoga Allah SWT meridhoi. 

Aden inside. Kalem outside. 
Bismillaah walhamdulillaah. 

Salam, 
Happy Quantum.


Sumber: WAG RBN_7