Bismillah 





Kalau suami lihat istri bawaanya kesel aja, istri lihat suami salah aja, coba cek, mungkin ada sesuatu yang haram yang masuk dalam rumah. Ga musti uang haram atau rezeki haram, bisa jadi juga ada perilaku yang ga Allah ridai yang dilakukan oleh salah satu suami atau istri. 

Misalnya, suami udah mulai main perempuan, main-main sama perempuan, chat, jalan bareng, atau apalah. 🤭 

Atau bisa jadi istri juga udah mulai naksir sama temannya, sama relasinya, udah mulai menaruh hati. 

Jadi gampang setan masuk dalam rumah, senang terus ngegoda. Ngelitik hati untuk tiap hari perang dunia dalam rumah tangga.

Kalau udah begini, mulai lagi duduk bareng, bicarakan kembali visi misi rumah tangga, mau dibawa ke mana. Muhasabah masing masing suami dan istri. Kalau mau terus jalan bareng jangan gengsi minta maaf. Saling mengikhlaskan, saling memaafkan dan mulai lagi berbenah. 

Rumah tangga kalau ga dititip sama Allah berat, asli berat banget. Kedua belah pihak, suami dan istri harus kuat ke Allahnya, harus terus berpegang sama Allah, lewat shalat malamnya, lewat qiraahnya, lewah puasanya. Kalau ga, ya ambyar semuanya akan terasa hambar. 

Jangan melewatkan esensi dari hidup berumah tangga untuk merasakan surga sebelum surga sesungguhnya, goal ini akan sampai jika suami dan istri bener bener megang Allah, minta ditemani terus sama Allah, biar "rasa" dan "getaran" yang dulu di awal awal nikah itu ga berubah, biar tetap sama. Memandang suami masih deg-degan, melihat istri masih ada rasa yang bergejolak di sudut hati..

Rasa itu harus dijaga, dijaga dengan cara menghamba dengan sebaik-baiknya hamba. 

Insyaallah saling do'a semoga kita Allah izinkan menikmati surga sebelum surga sesungguhnya, di mana? Dalam rumah kita...



#inaqdaima