SIKAP TERBAIK. 

Ga ada yg salah sama keadaan. Sbb itu kuasa-Nya Allah. Yg ngatur semuanya. Tugas kita tinggal memantaskan diri dg memilih sikap terbaik. 

Semua yg ada di bumi dan langit berada dlm genggaman dan kuasa-Nya. Milik-Nya. Dan yg kita punya cuma kehendak dlm memilih. Free will. Allah kasih kita kebebasan dlm memilih. Syukur atau kufur. Iman atau kafir. Surga atau neraka. _Fa alhamaha fujuroha wa taqwaha._

Buat kita yg blm Allah ijinkan dapet apa yg kita mau, jangan sedih. Sungguh, ada hadiah yg lebih besar dr sekedar pengabulan hajat. 

Apa itu? 

Ampunan dosa. 

Satu yg pasti, setiap amalan yg kita jalanin itu bakal ngapusin dosa. Ijin Allah SWT.

Satu persatu. Pelan pelan. Tergantung banyak sedikitnya. Atau berat ringannya dosa yg pernah kita kerjain. Coba inget-inget.

Maka, harusnya kita tetep happy. Tetep bahagia. Tetep seneng. Sebab apa? Sbb hari-hari kita Allah hapuskan semua salah dan dosa sambil menunggu pengabulan. Dahsyat ini. MaasyaaAllaah.. 

Adapun kalo ada di antara kita yg kemudian Allah hadiahkan hajatnya tercapai maka sungguh ini adalah ujian. Kok bisa? Iya. Apakah dg pengabulan ini makin bikin kita taat atau malah bikin kita terlena dan balik lagi maksiat. Naudzubillah.. 

Cb inget inget. Mungkin ada yg ngerasa pernah dpt hadiah pengabulan dg cara riyadhoh tp skrg kok spt susah dan sulit dapetnya ya? 

Nah coba inget-inget. Bisa jadi kemarin waktu dikasih hadiah pengabulan sama Allah kitanya ga ngejaga amalan. Lalai. Malah kendor. Bahkan nauzubillah, jadi kufur. Ngerasa hebat. Ngerasa bisa. Akhirnya...Allah "hukum" kita dg penangguhan pengabulan. Yaa robb.. Ampuun. 

Ayo ah. Buat yg udah dikabulin atau pun yg belum, sama-sama harus terus baik sangka. Jaga amalannya. Jangan kasih kendor. Perjalanan kita masih panjang. Jaga stamina. Jaga semangat. Jaga baik sangka. Jaga rasa. Jaga sikap. Jaga hati. 

Sbb musuh terbesar kita sesungguhnya adalah DIRI KITA SENDIRI. Ayo. Lawan dan kendalikan ego dan nafsu. Setelah UJIAN ini akan ada UJIAN berikutnya. Begiiitu seterusnya. Hatta ya'tiyakal yaqiin. Sampe akhir nanti.

Ayo, belajar terus memilih perasaan yg baik. Pikiran yg baik. Tindakan yg baik. Frekuensi yg baik. Sikap yg baik. Biar terus dan selalu dlm keadaan membaik. Adem inside dan Kalem outside. 

Oke ya. Selamat memilih SIKAP TERBAIK nya dg terus baik sangka atas apapun takdir yg Allah pilihkan utk kita saat ini. 

Met saur. Met Tahajjud. 

Salam,
Happy Quantum.